Sabtu, 07 Agustus 2010

View Through Yashica FX-3 Super 2000



Yashica FX-3 Super 2000, mungkin dia adalah golongan yashica termuda yang pernah gua punya disamping ketiga saudaranya yang lain....gua dapatkan dia dari hunting FJB kaskus tercinta dengan keadaan masih mulus terawat masih lengkap dengan box, manual book dan bon pembelian serta asuransi tokonya (walau udah expired), sarung kulit, dan strap...namun sayang lensanya jamuran T.T tapi kalo kata orang2 fjb biasa ga ngaruh ke hasil dan emang iya  ....Kesan pertama gua saat ni kamera nyampe gua girang banget karena emang tujuan gua waktu itu emang lagi nyari slr yang murah,dengan keadaan yang masih bagus, dan full manual( jadi tanpa batrepun masih bisa jalan) dan doi cuma pake batre buat letmeter aja.... dan kebetulan gua mendapatkan doi dengan harga yang cukup worthed dengan keadaan sperti itu...namun sayang sekarang dia setengah telanjang karena kecerobohan gua meninggalkan baju kulitnya di museum bank mandiri pas photo walk sabtu lalu secara ga sengaja, bner2 nyesel gua waktu itu....tapi ambil positifnya aja untung bukan kameranya yang ktinggalan, kan lebih nyesel lagi klo gw tiba2 pulang cuma bawa case kulitnya aja -.-

so, tanpa basa basi sesuai judul...This is it View Through Yashica FX-3 Super 2000


nah ada cerita unik di balik kedua foto tante yang sedang berdoa di atas...foto itu jujur sangat berkesan bgt bagi gua...karena saat itu gw baru pertama kalinya test roll si doi stelah gua beli film di pasar baru dan langsung hunting di sekitaran pasar baru dan katedral bersama kedua teman kuliah gua, dan foto tersebut diambil di dalam ruang kebaktian katedral dengan keadaan ruang yang cukup gelap dimana dengan film lucky BW iso 100 gua harus bisa foto si tante dengan keadaan handheld dengan kecepatan shutter speed 1/2 detik jadi ceritanya ga sengaja ktemu tuh tante dan dia ga bawa kamera jadi mintain kita buat motoin dia....sontak itu menjadi tantangan buat gua kenapa?? karena pas gua foto tersebut gua dibayar seharga 20ribu rupiah(namanya juga dibayar jadi hasil harus bagus) bersama dengan salah satu teman sejahwat gua yang kbetulan dia juga bawa kamera cuma digital (jadi lumayan terbantu dengan hasil dari dslr dimana bisa atur iso tinggi jadi gambar ga blur)...dan abis itu gua deg2an abis setelah gua cuci sdr tuh film dan lgsg cetak di minilab terdekat dan hasilnya yah bisa liat sendiri...thx for tante yang sudah memberikan tantangan ini kepada gua secara ga langsung :) buat nama tante gua samarkan sebut saja namanya bunga (emangnya si tante korban kriminil ya??)



yang ini ga sengaja kebocoran cahaya pas lagi mau narik lidah film dari dalem canister...maap ya seb, muka lu jadi absurd....




































Jadi menurut gua setelah menjalani pengalaman yang cukup lama dengan doi...Gua sangat puas dengan hasil2 yang dihasilkan dari kamera ini...karena buat gua doi sangat bisa diandalkan apalagi sekarang gua udah mulai memperlengkapi doi dengan lensa zoom (28-80mm) yang memungkinkan doi bisa ngezoom bgtu jadi gua bisa punya banyak pilihan focal length saat memotret....jadi tunggu apalagi buat analogers yang lagi nyari kamera slr murah, bagus, dan oke...pilihlah Yashica FX-3 super 2000 sekarang juga....buat bahasan lebih lengkap mengenai doi...kesini aja http://www.fktm.net/en/zebslab/50-gears/94-yashica-fx-3.html

penampakannya yang lain...


Yashica CS 220auto Flash


dengan lensa Yashica 28-80mm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar