Kamis, 05 Agustus 2010

First Time I Met The Blue

Blue?? Siapakah Blue???

Seperti apakah Blue??

Dalam kilas entri kali ini gua cuma mau memaparkan sebuah kilas balik dari perjalanan gua dimana gua mulai pertama kalinya teracuni oleh kamera2 film...dan semua ini gara2

BLUE....


Perjalanan dimulai dari ketika gua mulai menjalani masa libur sma menuju bangku perkuliahan...gua bilang pasti hampir smua mengalami yang namanya kebosanan di saat libur...terbukti dari banyaknya status2 di fb yang klo lagi libur berkata

"aduh libur. bosenin abis"

"mulai berkarat nih gue liburan"



"mulai berjamur nih gue liburan" 

"mulai basi nih gue liburan" 

dll....



yah mungkin hal kebosanan tersebut juga dialami oleh gua...dimana akhirnya gua cuma mondar-mandir kaskus-fb-kaskus-fb dst....nah cuma gua agak lupa knapa gua tiba2 akhirnya bisa masuk ke sebuah thread fjb di sana yang isinya ngejual kamera2 plastik klo orang awam bilang kamera Lomo...dan gua mulai tertarik melihat hasil2 foto dari kamera tersebut(disinilah awal Racunnya)....namun gua sempet kaget,,,

BUSET!! kamera plastik harganya sampe satu jutaan???!!! OMG!!! mampus aj gua....

akhirnya gua berinisiatif untuk mencari tau lebih jauh dari barang ini dan akhirnya terdampar di situ Ebay.Com dan mulai ketik2 cari tau...akhirnya gua mendapatkan harga yang oke yaitu sekitar gopekcengan...alih2 akhirnya gw minta temen gua yang kbetulan punya akun paypal n nitip beli...

2-3 minggu brlalu

dan akhirnya barang itu datang!!...yaitu sebuah kamera plastik bermerk HOLGA berwarna BIRU, kadang di pikiran gua terlintas mungkin saat itu klo Blue punya tangan kita akan bergandengan tangan dan berputar di tengah padang bunga dengan latar langit biru berpelangi dengan iringan lagu india....nah, kenapa biru karena pada awalnya emang gua rada suka sama warna biru dan gua liat kebanyakan orang lain ga punya holga warna biru dan mkn itu bisa jadi treadmark gw "Kelvin si Holga Biru" hahahaha...

udah deh...akhirnya bisa ditebak dimana pada bbrapa bulan pertama kerajinan ngisi film dan nyoba2 motret ga penting...tapi disitu ada sisi positifnya dimana gw akhirnya tambah tau jalan dan daerah2 ibukota yang jarang gw datengin dulu sperti pasar baru dimana dsitu sentra dari kamera khususnya kamera analog dan gua jadi sering bepergian buat hunting entah bersama teman2 komunitas ataupun sendiri untuk lepas penat....

First roll, adalah saat2 dinanti buat para newbie kaya gua yang baru pertama motret pake kamera film....dan hasilny hmmmm...dibilang bagus jga amburadul tapi klo bagus jga iya sih, bilang aja itu bagian dari seni :p

brikut hasil my first roll with the blue~



Silahkan nilai sesuka hati :)

ada kisah lucu dan kesotoyan dibalik hasil first roll gua yang nanti gua ceritain lagi di entri berikutnya walau jangan berharap lu pada bakal ngakak mampus...

so...itu lah mungkin sepenggal awal kisah dari permulaan gua dimana pertama kali gua teracun dan akhirnya mulai hobi meminang kamera film lainnya yang akhirny berlanjut kepada pinangan2 lainnya...but I never forget you Blue...you still in my heart forever~

berikut bbrapa hasil setelah bbrapa rollm bersama si Blue











dan inilah dia...
BLUE!!!



2 komentar:

  1. Barang yang tak sengaja bisa merubah hidup

    BalasHapus
  2. Apapun kamera-nya yang penting motret!
    great blog!
    keep writing and keep shooting...

    BalasHapus