Jumat, 06 Agustus 2010

Today's Hard Day with the Monster Lynx

Yap, Hari yang berat tampaknya untuk hari ini dimana kondisi cuaca yang tak menentu....

Dimana hari gua dimulai dengan bangun pagi skitar setengah 7 untuk makan bakmi bersama teman dan akhirnya pulang lalu langsung tidur dan bangun lagi jam setengah 11...benar2 kombinasi yang enak tapi ga enak....

Dan sesuai rencana sehari sebelumnya jadwal utama kehidupan gua hari ini adalah pergi ke chaing service di daerah sarinah, kebon kacang buat mengopname pinangan baru gua namanya Yashica "monster" Lynx 14e

dan inilah dia....sehari sebelum doi diopname...doakan semoga sembuh ya....:)


ya itulah pinangan baru gua yang emang dari pertama udah gua incer dan akhirnya hari Selasa kemaren gua berhasil meminangnya di Blok M dari salah seorang penjual kamera di kaskus dengan keadaan sehat walafiat tanpa kurang satu apapun...

Gua panggil dia Monster Lynx...kenapa?? karena pertama kali gua liat dia di beberapa review tentang doi, doi memang terkenal akan lensanya yang BESAR bak godzilla siap menyemprotkan sinar radioaktifnya...dengan lensa cepat 45mm dan berdiafragma maksimal 1.4 dan berfilter ring 58mm doi merupakan lensa terbelo yang pernah dibuat oleh Yashica dalam seri Fixed Lens Rangefindernya....So...lahirlah nama itu "Monster Lynx"....

Nah, sesudah pulang meminang aka COD langsung gua elus2 dan gua bersihin bodynya yang mulai karatan...dan voila~ lumayan kinclong dan mungkin terlihat lebih awet muda sekitar 10 tahunan lah...lalu setelah puas ngebersihin cua coba mengokang-ngokang kokangannya...Dan...disinilah awal mula dia mulai teridentifkasi dan terkena kerusakan stadium ringan...soalnya pas dikokang itu shutter bisa gua kokang berkali2 pdhal shutter blom gua pencet buat motret...alhasil gara2 gua gak sengaja kokang 2 kali / lebih shutternya langsng macet dan musti bbrapa kali gua pijit baru jalan tuh...

Akhirnya...akhirnya...dan akhirnya jadilah gua bawa ke chaing service yang kata penduduk forum kamera tua udah pro dan sangat recomended dan kebetulan ada penduduk forum yang pernah coba betulin kamera sejenis dan sangat puas hasilnya...so setelah gua konfirm dengan peminang si Monster sebelumnya tentang kerusakan doi dan mengambil jalan tengah...jadilah Jumat hari ini gua pergi ke sana...

So...dimulailah petualangan gua tadi siang melancong ke skitaran sarinah untuk mengopname doi...abis sampe di halte sarinah dengan buswae dan dengan bekal seadanya tanpa nomor telpon dan alamat yang berpatok pada patokan wilayah sekitar gua berusaha mencari alamat chaing...btw sebelumnya pas di buswae gua mengalami bbrapa kejadian kecil dan unik dimana pertama gua lagi duduk enak dan kbetulan  sedang rame eh ada ibu2 paruh baya yang menitipkan tas tentengnya di bangku gua, jadi dia taro/nyempilin tas kerjanya yang ga gtu besar di sela2 tempat duduk gua gtu atau gimanalah susah jelasinnya hahahaha dan gua senyum2 aja sambil berpikir positif mungkin dia lagi ada masalah....trus ada lagi gua liat ternyata gua sadar kenapa knek buswae itu tahan guncangan walaupun setiran si sopir rada ugal2an...trnyata di pergelangannya terselip gelang penjaga keseimbangan yang sekarang lagi ngetren di kalangan anak muda yaitu "gelang Power Balance" klo mau tau kaya apa tanya om serba tahu aja aka om Google....

Nah, balik ke topik hari berat gua bersama si monster ini....tadi dah sampe.........Oh ya...Gua mulai cari alamat si chaing serpis....menurut alamat patokan alamatnya tuh patokannya di sebelah masjid warna ijo...so akhirnya dengan berbangga hati ketemulah si masjid warna bercat ijo yang lumayan besar itu yang kebtulan lagi sholat jumat jadi byk krumunan orang yang bisa gua tanyain, mampusnya orang2 sekitar situ gua tanyain..."mas, tau indokamera?? Chaing serpis yang punya Pak Dedi??" dan dari beberapa yang gua tanya jawabannya absurd smua dari yang...

"wah saya orang baru disini"

"coba cari blok 6 sana"

"wah kurang tau, kayanya ga ada"

sampe akhirnya gua inisiatif telpon teman gua yang lagi nginep d rumah gua dan gua tanyain n suruh liatin nomor telp n alamatnya lewat thread komunitas kamera tua....dan akhirnya ketemu jga tuh tempat setelah gua tanya lamat pasti ke penduduk skitar....ternyata eh ternyata....ternyata masjid ijo yang di maksud tuh ga ijo2 amat ga kaya masjid ijo sebelumnya yang mnurut gua emang pantes jadi patokan dan landmark wilayah stempat...yang ini lumayan kecil dan tumbuh pohon di depannya jadi mungkin ijonya dari pohon kali ya?? but, nevermind pokoknya skrg gua dah nemu rumah sakit buat si monster yang lagi sakit dan menunda gua untuk test roll....YEYY!!!!

abis nunggu pak Dedi sang pemilik toko serpis sholat jumat akhirnya monsterpun berhasil diopname dan boleh rawat jalan dan pulang seminggu kemudian....:)  thx God....

tapi masalah hari berat tak cukup sampe disitu...pas gw lg otw pulang nunggu bis di halte buswae...ternyata itu adalah jamnya anak2 sekolah pulang...sontak tuh halte penuh sama krumunan adik2 berseragam yang pulang sekolah dan bikin tuh halte lumayan rame dah gitu ada anak cewe becanda ma temenya goyang2 badan gtu yang ga sengaja nyenggol2 gua brapa kali lagi....dan gak samapai disitu gua ditelponin suruh pulang buat bantuin bokap kerja di kantor dan ada meeting buat urusan kantornya....siplah udah kena senggol, rame, di celoteh pula -.-

oke sekarang sampe rumah dan gua tanpa grasa-grusu langsun ganti baju yang layak dan cabut ke kantor sambil membaca doa untuk si monster dan gua sendiri agar ga kena celoteh lagi di kantor...mungkin emang salah gua bepergian tiba2 padahal besok bakal ada trip ke bandung buat kerjaan ini....tapi apa dikata nasib monster dah kaya orang koma yang tinggal dicabut oksigennya mokad....emang jadi suatu dilema buat gua hari ini...cuma gua ambil positifnya aja emang smua pihak lagi bermasalah...dan teringat dari suatu film yang gua nonton judulnya 13 going 30...dimana ada kejadian anak tanya ke ibunya....

"Mak klo lu boleh balik ke jaman dulu lu mau ngapain dan adakah sesuatu yang lu sesali dan mau lu perbaiki"

klo gua sih gua bilang aja gua bakal curi semua kamera analog yang ada trus gua balik lagi ke jaman sekarang dan menjadi kolektor teranyar di muka bumi ahahahaha...

namun emaknya jawab...

"tak ada yang gua sesali nak, karena apa yang gua lakukan udah lewat dan kalaupun ada yang gua sesali buat apa?? karena klo gak ada kejadian itu gua gak akan belajar untuk memperbaikinya"

so...what for you're regreting the past?? just move on(maap klo inglishnya salah ya dikoreksi aja, pokoknya maksudnya bgtu)

So setelah sampe di kantor gua menghadiri rapat setelah melewati masa2 sulit akibat misi gua mengopname si monster so...Today's MISSION ACCOMPLISHED!! mulai dari bolak-balik naik sepeda buru2 dan akhirnya sampe di kantor dan semua hampir berjalan dengan lancar...once again thanks God....

Jadi...hari ini gua lumayan mendapat banyak pembelajaran mulai yang berhubungan dari apa yang telah gua lakukan maupun yang ga berhubungan denga kejadian hari ini...tapi ya itulah hari ini....hari tanpa rutinitas kebosanan saat liburan....walaupun berat tetap gua lewati walaupun kurang terkendali...and tomorrow must be better....

btw ini tambahan pose2 cantik si monster lynx sebelum diopname :)
Lynx dan saudari2nya


close up portrait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar