Sabtu, 04 Februari 2012

When Sunshine comes after the Rain

2012 tibaaa!! HAPPY NEW YEAR!! GONG XI FA CAI!! :DD

Dan Musim Hujan tiba datang secara bersamaan yang kadang datengnya pakai badai yang bikin pohon-pohon tumbang.
Badai pun juga datang ke dalam dunia fotografi yaitu kabar mengejutkan dari perusahaan film raksasa Kodak yang hampir gulung tiker.

Kalo udah ketemu peristiwa seperti demikian akhirnya jadi hilang semangat untuk ngelakuin sesuatu. Misalnya kalo udah yang namanya ujan paling males kemana-mana, enaknya mendekap di atas ranjang-di bawah selimut wolesss nya bukan main~
Jadi kadang mau motretpun harus cari-cari kesempatan. Saat matahari bersinar langsung ambil kamera, isi film, keluar, motret apa aja...yang penting hasrat buat motret terpenuhi.

Namun 2012 ga cuma diawali dengan kejadian-kejadian yang ga enakin doang. Di awal tahun ini gua kedatangan  teman baru buat pengisi liburan yang asik banget kalo diajak motret yaitu Nikon F100 ...

TADAAA!!! :)

Dari beberapa Review yang gua dapet dari beberapa sumber di internet F100 dikenal sebagai adik kecilnya Nikon F5 dengan beberapa pengurangan fitur seperti tidak adanya vertical grip, back camera berbahan plastik, dan tidak adanya fitur mirror lock-up, cuma itu ga jadi masalah berarti kok menurut gua-

Akhirnya F100 sampai di tangan dengan selamat, memang benar seperti review yang gua baca di beberapa sumber. Handlingnya mantep abis!! tidak berat dan tidak terlalu ringan sehingga dipegang mantap. Setelah kasih makan film dan cocol lensa akhirnya Test-Roll sambil mengambil kesempatan kala cuaca cerah. 







Dua foto terakhir diambil menggunakan lensa AF-s nikkor 18-70mm DX yang merupakan lensa untuk kamera nikon tipe dx (non-fullframe) jadi menghasilkan satu efek vignette yang pekat.

So memang, mungkin sebagian dari kita tahun 2012 ini diawali dengan kejadian yang ga enakin malah kadang banyak ga enaknya daripada enaknya. Namun jika kita tetap bersyukur dan berusaha, yakinlah di setumpuk penderitaan yang ada terdapat kebahagiaan yang masih tersimpan walau hanya secuil..
mungkin lagu satu ini bisa memberi semangat bagi kita semua....Let's the sun come and shine~


















1 komentar:

  1. Kami membawa pintu masuk yang indah, dengan foto-foto indah.
    Salam. -

    BalasHapus