Minggu, 25 September 2011

LOMO LC-A... From Russia with Camera....

"it's not about the gear
but it's about man behind the gear"

Mungkin lo semua udah pernah dengar tentang quote yang satu itu, dimana sekeren apapun gear yang lo punya tetep yang menentukan hasil adalah orang yang make gear tersebut..

Namun jika lo udah mempunyai satu kamera kompak keluaran merk LOMO dari Mother Russia ini lo ga usah minder ataupun bingung akan segala kemampuan dan teknik fotografi yang lo punya...Karena kamera satu ini yang akan melakukan sihirnya sendiri *halah...dan quote itupun berubah menjadi..

"it's not about man behind the gear
but it's about the gear that do the magic"


Bernama asli "LOMO Kompact Automat (LC-A)" yang berarti Kamera berukuran kompak/poket dengan fungsi eksposur otomatis. Menjadikan LC-A sebagai kamera andalan yang pernah diproduksi oleh LOMO sendiri pada tahun 1984 sampai 2005 yang desainya mengcopy model kamera cosina CX-2, yang akhirnya pembuatannya terhenti dan berlanjut lagi pada tahun 2006 menjadi LC-A+ yang diproduksi oleh LSI (Lomographic Society International) dengan penambahan beberapa fitur, ada + (plus) nya gituuuu....^^

Namun yang mau gua bicarakan sekarang adalah pengalaman gua selama memakai kamera LC-A ini.
Alesan gua sangat menginginkan kamera ini adalah pertama karen fungsi otomatis dan ukurannya yang masuk kantong sehingga mendukung banget gua untuk membawa kamera imut nan unyu ini kemana saja. Dan yang kedua adalah gua mau membuktikan mitos tentang kegoiban lensa minitar1 yang konon katanya menghasilkan vignette yang tebal dan saturasi yang gimana gitu.. Akhirnya pada musim liburan lalu gua akhirnya bertemu dengan LC-A ini (Yeeeyyyy!!!)....

Dan dengan semangat yang menyala-nyala akhirnya gua langsung test drive si LC-A ini dan Wow!!...ternyata memang benar adanya mitos yang sesuatu banget dari lensa Minitar1 itu...Jepretan asal2an guapun terlihat begitu didramatisasi bagaikan serial sinetron-sinetron jaman sekarang....

So just cekidot ma' snapsotsss...~







asik diajak nyetrit...






asik juga buat motret iseng-iseng ^^

saking mudahnya dioperasikan ini foto gua jepret sambil mengendarai sepeda

So...jika lo mencari kamera praktis dengan fitur oke, hasil selangit...LC-A is the answer!!
lupakan teknik segala gundah gelisah dan galau gulana akan kemampuan memotret lu...karena sekali lagi gua tegaskan LC-A will do the magic...~ Keep Shot with Film!! 

yuk mampir ke galeri gue... :)





  





3 komentar:

  1. how about leica? lol.. eh nyo gw tunggu postingan ente berikutnya.. foto rame2 yang di tokio blum di cuci kah?

    BalasHapus
  2. aduh...aku blum pernah ngedate sama leica hahaha...namun berdasarkan review yang aku dapet dari orang-orang yang pernah pake, rata-rata puas akan hasilnya...ada harga ada barang gtu maksudnya :)

    yang di tokio belum habis winny, dtunggu aja ya..

    thx udah mampir... ;)

    BalasHapus